Monday, April 5, 2010

Pulih Cepat, Rooney Dimainkan?

Jelang MU vs Bayern
Pulih Cepat, Rooney Dimainkan?
Okdwitya Karina Sari - detiksport



Getty Images
Manchester - Kabar mengejutkan terkait kondisi Wayne Rooney santer terdengar di Inggris. Menyusul laporan bahwa penyembuhan cederanya mengalami banyak kemajuan, dia mungkin dimainkan menghadapi Bayern Munich.

Rooney setidaknya harus istirahat maksimal selama tiga pekan menyusul cedera engkel yang dia dapat di leg pertama babak perempatfinal pekan lalu. Absennya pemain yang juga dipanggil Wazza ini cukup dirasakan MU.

'Setan Merah' menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea sekaligus harus merelakan tahta klasemen Liga Inggris kepada lawannya itu. Duet Dimitar Berbatov dan Park Ji-Sung yang dipasang sebagai ujung tombak terbukti tidak memuaskan.

Selanjutnya, The Red Devils harus menjamu Bayern di laga hidup-mati babak perempatfinal. Namun, menjelang laga kabar mengejutkan datang buat kubu tuan rumah.

Rooney ramai dikabarkan media Inggris punya kans besar untuk tampil dalam laga di Old Traffod. Menurut sumber yang memberi keterangan kepada Daily Mail, striker bernomor punggung 10 itu bisa tampil di pertandingan tersebut lantaran si pemain merespon positif terhadap seluruh perawatan intensif yang dijalankannya.

Meski demikian, Ferguson tampaknya tidak terlalu berharap Rooney dapat kembali lebih cepat. Pria yang telah menukangi MU sejak 1986 ini tidak ingin mengambil risiko besar dengan justru malah mengancam karir Roo.

Disebutkan, kemungkinan striker 24 tahun itu untuk merumput hanya 40 %. Itu artinya, jika Rooney tetap dipaksakan untuk tampil maka kemungkinan besar cederanya akan semakin parah dan bukan mustahil jika top skorer sementara Liga Inggris itu akan menyudahi musim ini lebih cepat.

Resiko yang lebih besar yakni absen di Piala Dunia mungkin juga bisa diterima oleh Rooney. Setelah kehilangan David Beckham, Inggris tentunya tidak ingin kembali kehilangan salah satu pemain kuncinya.

No comments: