Wednesday, March 17, 2010

HUMOR MR.BEAN

 
Mr.Bean diam-diam minggat dari rumah. Pergi jauh dari Eropa ke negeri sebrang di timur. Ada misi khusus untuk kepentingan sangat pribadi dan rahasia. Bahasa kerennya “private and confidential”. Gilanya lagi tanpa meninggalkan secarik pesan apapun. Keluarga Mr.Bean kelabakan. Ngapain sih Mr.Bean pake minggat segala?
“Eleh-eleeeh Mr.Bean ngapain ke Bandung?” Sapa Mariska Lubis di teras rumah.
“Emmm… tidak ada apa-apa koq Mariska. Cuma mau ketemu Mariska ajah.”
“Boong!”
“Jujur!”
“Akh masaaaaaaaa?”
“Akh iyaaaaaaaaaa!”
Wakakakakaaaaaaaaaaaak. Mr.Bean dan Mariska Lubis ketawa bareng. Kompak niyeee? Mariksa perhatikan tingkah-polah Mr.Bean yg rada-rada idiot. Mukanya suka pleat-pleot. Lirikan mata Mr.Bean, aduh aduh bikin Mariska keder. Tiba-tiba kawatir Mr.Bean lagi mikir mau ngerjain dirinya. Mariska mundur selangkah dengan tangan kanan masuk ke kantong bluejeans.
“Jangan watir. Saya nggak lagi mikir mau ngerjain kamu…”
“Oh..oh… maaf saya nggak mikir begitu koq. hahahaha….” Mariska nggak enak ati, koq Mr.Bean tau yakh?
“Akh, saya tau hehehe…”
“Ih, Mr.Bean genit! Genit!”
“Aduh koq tau sih…. Demi Tuhan memang itulah maksud saya datang ke rumahmu, Mariska!”
Mr.Bean nyangka Mariska tau maksud kedatangannya. Dia inget bisikan maut Kopral Ragile bahwa Mariska itu punya kelebihan sebagai dukun sakti di Negeri Ngotjoleria. Utamanya bisa ngebaca yg ada di balik batok kepala kaum pria. Every move, every will, every cocktail.
“Hahahahahaaaa… Maksudnya gimana? Saya belum tau!”
“Akh jangan pura-pura.Please tolong please…” Mr.Bean merengek kayak bocah SD.
“Iya, iya… saya tolongin deh! Hayo maunya apa?”
“Kamu kan tau. Pipis saya nggak pernah lempeng. Selalu setir kanan.”
“Whuahahahahahahaaaaaaaa……..”
Nangkap gelagat bahwa dirinya disangka tau yg terlintas di hati dan pikiran oleh Mr.Bean, maka Mariska ambil kesempatan.
“Saya tau… saya tau… Mr.Bean dari dulu punya kelainan pipisnya setir kanan. Mau berobat sama saya kan?”
“Please…help help help… Mohon pencerahan.”
“Mau setir kanan keq, setir kiri keq, no problem atuuuh… Itu mah variasi.”
“Nggak akh. Saya jauh-jauh datang ke sini mau ngelempengin pipis. Sebelum saya mati.”
“Whuahahahahahaaaaaaa……. emang napa Mr.Bean? Saya mah paling doyan sama yg variasi-variasi hahaha…..”
Mr.Bean terdiam dan menundukan kepala. Nampak sedih. Jalan mondar-mandir gelisah tanpa suara. Mariska garuk-aruk kepala yg gatel.
“Ada-ada saja. Saya tidak bisa ngelempengin pipis dong Mr.Bean….” Mariska serius.
“Harus bisa! Saya sudah tua. Sebentar lagi mati. Saya ingin masuk surga. Ingin masuk surga!!!”
“Terus kenapa kudu ngelempengin pipis?” Mariska ikut prihatin.
“Kata guru saya  waktu kecil. Hanya orang yg lempeng dan lurus yg bisa masuk surga.”

No comments: